Sunday 30 April 2017

Selamat Datang, Pino!

Melalui media sosial Sofyan Mubarok mahasiswa yang tahun kemarin lulus Diploma Radiologi menawarkan kucing persia dengan harga 230 ribu rupiah. Cukup membuat saya kepincut oleh tubuh bongsor Pino nama panggilan kucing persia yang ingin dijual karena beliau ingin merantau ke kota. Berbagai komentar dari temannya menanyakan secara detail tentang fisik Pino.

Spekulasi terkini saya kemudian turut serta menanyakan tentang pengiriman Pino ke Pekalongan melalui BBM massanger. “Kalau dikirim melalui kardus gimana dek?”, tanya saya. Lalu Sofyan menjawab,”Bisa sih mas tapi harus pakai keranjang plastik”. “Ohh..iya nanti saya tanyakan ke pihak travelnya dulu ya! tapi sementara kamu siapkan dulu keranjangnya”.

Jawaban sopir taksi membuat longgar pikiran setalaqh mengiyakan mampu berikut disaat meminta nomor hp Sofyan. Tak lama kemudian beliau memberi kabar bahwa sudah ada komunikasi bahwa Pino bisa dijemput oleh travel sore ini.

Maka tak kalah saingnya saat saya harus memikirkan cara bisa transfer bank di hari minggu. Maka Mbak Indra temen satu kantor sebagai jurus andalan meminjam kartu ATM nya buat transfer. Alhamdulillah transaksi sukses tinggal duduk manis menunggu konfirmasi kalau Pino sudah meluncur.

Sofyan, Sekitar pukul 19.54 WIB mengirim pesan melalui whatsapp,:”Mas barusan sopirnya sudah datang dan Pino sudah otw ke Pekalongan”. Saat saya sedang bekerja pesan tersebut telah masuk. Lalu selanjutnya harus beli kandang setelah ini gumam saya dalam hati. Biarlah kebutuhan yang tersier menjadi primer mengingat Pino sudah hampir datang sedang rumahnya belum siap. Membeli kandang harus prioritas utama minimal kandang harus  siap malam ini juga.

Sehabis pulang kerja alhamdulillah transaksi membeli kandang kucing telah selesai. Langkah terakhir menunggu Pino yang Pak Sopir travel. Sembari ronda malam di pos kamling hp saya masih aktif. “Halo mas saya sudah sampai sd tingkat”. “Masih lurus saja pak kalau sampai gerbang perumahan saya di sms, saya mengiyakan informasi singkat tersebut”. Ditengah malam dimana masyarakat perumahan sudah beristirahat, Pino datang bersama pak sopir travel, alhamduillah Pino selamat dan selamat bergabung bersama keluarga.

Foto Muhammad Syukron.

No comments:

Post a Comment