Thursday 6 April 2017

Buku Lagi

Mumpung stoknya masih ada, keinginan yang terus mengalir semenjak pameran buku dibuka. Baru kemarin membeli buku kebetulan koleksi EAN dari penjual cukup lengkap maka keesokan harinya kembali aku datangi.

Dengan menggunakan sepeda motor selepas pulang kerja langsung menuju ke Gedung Jetayu Pekalongan. Sore yang cukup lama menjelang magrib memberikan kesempatan berkeliling dari kios satu ke kios lainnya. Tujuan utamanya yaitu membeli  buku EAN yang berjudul Markesot Bertutur Lagi, Semesta EAN dan Titik Nadir Demokrasi. Buku-buku tersebut  yang belum ada di daftar list buku koleksi. Setelah nota pembelian sudah di tangan terasa nyaman bersyukur sudah bisa membawa pulang.

Masih dalam sekitaran  kios buku lain tawaran yang menggiurkan kalau ada buku murah, sementara uang di dompet masih cukup beli bensin. Artinya kalau ada buku lagi yang bagus nggak salah kok nanti beli lagi. Begitu gumamku dalam hati.

Kembali teringat oleh dosen yang pernah mengunggah ke media sosial buku nasihat religi yang berjudul Perjalanan dan Ajaran Gus Miek. Akhirnya ketemu juga buku terakhir yang bisa diburu. Alhamdulillah kios buku tersebut dengan mudahnya ditemukan, lantas mau hanya beli satu buku saja?

Ternyata masih ada diskon buku lain yang ditawarkan. Harga 30 ribu bisa dapat buku yang cukup tebal dan bisa digunakan sebagai referensi pengetahuan. Maka buku tentang biografi yang aku cari. Terpilihlah judul buku Jejak Pembaruan Sosial dan Kemanusiaan KIAI AHMAD DAHLAN, tentang harapan lain semoga ibuku bisa membacanya juga.

Bulan ini semoga penuh berkah. Pengeluaran paling besar bulan ini yaitu membeli buku. Mumpung ada pameran yang terpenting stok bukunya masih ada didiskon pula dan akhirnya bisa irit belanja. Membeli buku juga merupakan asupan pikiran agar pengetahuan bertambah, semoga.

No comments:

Post a Comment