Sunday 30 April 2017

Akses Tirto Agung

Merupakan jalan penghubung antara Jalan Ngesrep dan Jalan Durian Kelurahan Pedalangan Kecamatan Banyumanik Semarang Selatan. Seperti jalanan kota pada umumnya, pada jam aktif pagi dan sore hari frekuensi kendaraan memadati jalur pintas yang juga menuju pintu masuk dan keluar tol banyumanik.

Keterbukaan masyarakat dengan pendatang mendorong jumlah pedagang kuliner bisa mengembangkan bisnisnya di sepanjang jalan tirto agung. Prioritas utamanya yaitu fungsi lain sebagai jalan menuju sarana pendidikan. Karenanya menjadi magnet melahirkan komunitas baru berupa masyarakat akademisi.

Berbagai kesibukan yang dapat ditemui pagi hari kendaraan terus menjejali kedua arah. Rutinitas ke sekolah, kampus maupun tempat bekerja terus membuat Jalan Tirto Agung tak sepi pengguna.

Kini Jalan Tirto Agung semakin ramai dan telah dilirik oleh pemerintah tentang keberadaannya. Terbukti telah dibukanya akses ruang publik seperti Taman Tirto Agung setidaknya memberikan nuasa santai bagi siapa saja yang melintasi akses jalan ini.

No comments:

Post a Comment