Monday 3 October 2016

Be Fun Goes To Kendal

Gowes kali ini memperingati HUT TNI ke 71 di Kendal yang mendapat julukan kota beribadat. Rangkaian acaranya berupa sepeda santai yang dimulai dari 5 titik kecamatan di Kendal. Panjang rute kurang lebih 15 kilometer dari titik start menuju titik finish. Lumayan cukup panjang dikelas acara fun bike yang digelar dalam acara ini.

Sebelumnya sudah direncanakan dari jauh hari dari pembelian tiket oleh Om Rohasim yang kebetulan 2 minggu sebelumnya sudah memesannya. Kami sendiri merasa sudah terbantu karena akses kemudahan pembelian tiket yang kalau dihitung jarak Pekalongan ke Kendal tidaklah dekat hanya untuk membeli tiket fun bike.

Persiapan awal dimulai pada malam Ahad tepatnya tanggal 1 Oktober 2016 dengan melakukan loading 10 sepeda ke dalam truk. Sangat memuaskan pelayanan truk yang telah di pesan oleh Om Edy kebetulan Pak Sopirnya adalah kakak dari Mas Aji yang rumahnya Subah Kabupaten Batang. Begitu semangatnya teman-teman ikut memeriahkan acara Fun Bike yang konon hadiahnya mobil yang tidak pantas disebut mereknya karena dikira ikut mempromosikan melalui mediia. Passtinya dengan adanya hadiah tersebut menjadi magnet terbesar dari ribuan peserta fun bike.

Rombongan berangkat dari Pekalongan pukul 03.30 WIB, malam begitu dingin serasa tidak menyulutkan kebersamaan meski mata masih merasakan kantuk yang amat mendalam. Saat subuh tiba truk mampir sejenak melaksanakan sholat fardhu di masjid Kandeman Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Perjalanan dilanjutkan kembali mentari pun mulai menampakkan cahayanya dari ufuk timur.



Pukul 05.30 kami telah sampai transit di rumah kerabatnya Om Rohasim kebetulan rumahnya beliau berdekatan dengan titik start tepatnya di depan Mako Brimob Pegandon. Tidak tanggung-tanggung sambutan dari keluarga Om Rohasim bagitu menyenangkan. Belum sempat istirahat, nasi bungkus sudah tersedia didepan mata. Tanpa berfikir panjang kami pun sarapan bersama sembari menebak isi tiap lauk tiap bungkusnya terasa rahat dan hangat penuh kebersamaan.

Acara gowes dimulai menuju titik start bagitu tampak rombongan peserta sangat antusias mengikuti fun bike. Sepertinya tidak hanya dari lokal area kendal dari wilayah lain pun juga turut memeriahkan. Sembari menunggu bunyi sirine pertanda mulai gowes kami pun menyempatkan diri berpose bersama. Begitu senangnya nampak gowes kali ini di tanahnya daerah lain baru pertama kalinya menginjakkan kaki tepatnya di daerah Pegandon Kabupaten Kendal.



Bunyi sirine sudah dimulai pertanda acara gowes dibuka secara resmi oleh panitia. Kami pun turut mengikuti peserta lain menyusuri jalan desa tampak masyarakat sekitar turut menyambut dengan melihat rombongan peserta fun bike. Sampai ditengah perjalanan panitia membagikan air mineral yang sudah termasuk fasilitas didalamnya. Titik finish berada di halaman stadion Kendal, rangkaian acara sambutan dari Bapak Kodim setempat, ucapan HUT TNI ke 71, hiburan musik dan pengundian hadiah.


Sampai pada saatnya yang dinantikan hadiah utamanya kami pun tidak ada yang tembus hadiah satupun. Tidak ada yang kecewa karena bersepeda untuk sehat adalah hadiah yang tidak ada harganya dan tidak dapat digantikan oleh apapun tentang kesehatan. Puncak acara diakhiri sekitar pukul 12.00 WIB kami pun segera beranjak menuju pulang ke Pekalongan.

Diperjalanan pulang terasa capeknya, namun capek itu seakan pudar setelah pak sopir mampir di salah satu warung makan di daerah Weleri dengan aneka masakan yang cukup mengundang selera. Setelah sholat dhuhur bergantian selanjutnya makan bersama dengan makanan khas Jawa terasa nikmat aneka lalapan dan sayur asem sangat pas menemani santap siang. Setelah mengisi perut perjalanan dilanjutkan kembali ke Pekalongan, sambutan hujan begitu derass mengiringi perjalanan ini penuh kemesraan Rahmat dari Allah SWT. Sampai pekalongan pukul 16.00 dengan cuaca masih tetap mendung dan ternyata Pekalongan juga baru saja diberkahi hujan yang sama.


Ucapan terrima kasih tak terhingga kepada Allah SWT yang memudahkan segalanya, keluarga, teman-teman Bendan Bicyclle Community, Mas Aji, Pak Satpam dan Pak Sopir semoga kita senantiasa lebih barokah dalam hidup dan bermanfaat untuk orang lain.

No comments:

Post a Comment