Tuesday 21 March 2017

Pasca Piknik


Setelah dari Bandung ada beberapa yang aku catat dalam tulisan bebas mengenai hal-hal yang aku lihat, rasakan dan beberapa cerita menarik dari perjalanan. Pagi menjelang subuh hingga siang mata terus aku biarkan terjaga agar rasa kantuk itu bisa ku usik sekedar berhadapan dengan laptop sampai siang kan tiba. Diantara beberapa menit yang aku lalui, rasa capek dan kurang tidur itu terus menggelayuti seluruh badan. Apalagi masih ada tanggungan beberapa kewajiban  pekerjaan nanti dari siang menjelang malam.

Enjoy ajah...lahhh...hidup kadang harus banyak acara biar gak dikira nganggur dan datar ajah...

Yang aku rasakan pikiran ini lebih enak karena segala macam kepenatan dari rutinitas bekerja hilang meski hanya sekejap lalu bergelut kembali rentang beberapa jam kemudian. Memori tentang indahnya Bandung masih ada dibenak, serasa ingin berlama-lama lagi dengan mereka.

Terlintas juga aku berfikir dari beberapa teman dibidang pekerjaan lain, yang secara rutin tiap tahun mengadakan wisata bersama...ngiri sih enggak juga. Namun ternyata ada pengalaman tersendiri ketika berpergian bersama rekan satu kerja...have fun banget...bisa seru-seruan menikmati keceriaan hidup terasa seimbang memaknai proses antara kesukaran yang setiap hari dihadapi kemudian meregangkan penat juga bareng-bareng.

Apa harus tiap tahun piknik bareng?
Aku jawab iya...memang harus dari perasaan kebersamaan di momen terciptanya suasana mesra satu tujuan yaitu bersenang-senang berpiknik ria. 

Bagaimana caranya agar tidak repot finansial?
Maka tiap bulannya menabung adalah cara termurah menyisihkan kebahagiaan kecil karena dengan izin-Nya maka suatu saat kita akan dipertemukan kembali kepada kebahagiaan terbesar dalam bentuk apapun sesuai keinginan-Nya.

Pakai biro atau tidak kalau mau piknik?
Menurutku kalau tidak mau repot ya...pakai biro...tapi agak mahal sekitar 20%-30 % dari totala anggaran. Pas pikinik kemarin aku mencoba berjalan sendiri maksudnya tidak menggunakan biro, hasilnya lebih nge-save uang 10% lebih, tapi harus ada sukarela atau pembagian tugas bidang ngurusi tiket sendiri, jalan tol sendiri, kebutuhan logistik sendiri dan pembagian tugas lainnya. Semuanya itu sebagai bahan belajar mengatur keuangan, pasti deh suatu saat ada manfaatnya.

Okeh deh...sampai sini dulu tentang rangkaian perjalanan wisata ke Bandung, semoga bisa mengunjungi tempat-tempat lain yang bisa bermanfaat bagi kita dan orang lain tentunya.

No comments:

Post a Comment