Sunday 3 July 2016

Jalur Mudik Pekalongan Barat

Jalur arus mudik pantura tepatnya di Kota Pekalongan bagian barat terlihat ramai lancar mendekati H-3 lebaran. Dari pantauan pos keamanan Pusri Jalan Gajah Mada Pekalongan melaporkan arus dari arah Jakarta menuju Semarang cukup ramai dengan dominasi kendaraan mobil pribadi, bus dan kendaraan roda dua. Batas pengaman berwarna orange telah dipasang oleh petugas agar bisa membatasi jalur dari arah berlawanan.

Berdasarkan pantauan kami dari pukul 14.07 WIB, jumlah kendaraan yang melewati jalur pantura tiap menitnya rata-rata 48 mobil pribadi, 28 bus dan 35 kendaraan bermotor selain plat G (Karesidenan Pekalongan). Tidak ada titik kemacetan yang begitu signifkan, mulai dari tugu selamat datang Kota Pekalongan hingga Jalan Gajah Mada.  Keadaan merayap terjadi  apabila mendekati lampu lalu lintas tepatnya di Pertigaan Tirto dan depan Stasiun Pekalongan, selebihnya keadaan jalur arus mudik di Kota Pekalongan ramai lancar.

Kondisi jalan aman yang artinya tidak ada lubang yang bisa menimbulkan efek bahaya bagi penggunannya. Keadaan cuaca di jalur ini agak mendung sehingga bagi pengguna kendaraan roda dua dihimbau sebelum memasuki wilayah Pekalongan, untuk mempersiapkan jas hujannya dan juga harus tetap lebih berhati-hati.

Adapun posko rest area berpusat di area pompa bensin Tirto yang disana dapat dijumpai beberapa kendaraan pribadi pemudik baik mobil maupun kendaraan roda dua. Selain mengisi BBM rata-rata pemudik memilih untuk beristirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Perkiraan ada penambahan volume kedaraan mulai dari pukul 18.00 WIB ke atas, bertepatan setelah berbuka puasa hingga dini hari. Tetap berhati-hati berkendara, selalu waspada dan terus patuhi rambu lalu lintas.


No comments:

Post a Comment