Pagi ini Saya dikejutkan dengan kuota
internet Indosat yang tiba-tiba habis dan tidak dapat melakukan akses data internet. Seperti tidak percaya kuota tersebut
bisa hilang karena aktivasi perdana kuota 13,5 GB per 21 Oktober 2016,
sedangkan penggunaan data yang terpakai
hanya 2 GB. Aktifitas penggunaan data hanya untuk kepentingan browsing serta
blogging dan hampir tidak ada aktifitas
download data dengan kapasitas besar.
Saya cek kembali mengenai bungkus
paketan perdana yang masih tersimpan. Saya runut satu persatu pada bagian belakang paketan
perdana tertera masa expired tanggal 31 Agustus 2016. Saya kurang mengetahui
maksud tersebut, disitupun tidak ada keterangan apapun.
Screnshoot Notifikasi Kuota Internet 13,5 giga
Screnshoot Notifikasi Paketan data Habis tanggal 1 Nopember Pukul 08.13 WIBScreenshoot penggunaan dari tanggal 21 Okt- 31 Ags 2016 sebanyak kurang lebih 2 GB
Untuk lebih jelas Saya pun langsung
menuju Gallery Indosat Pekalongan Jl. Imam Bonjol Pekalongan. Ketika sampai
masuk ke ruangan Saya langsung ditanya oleh petugas Gallery Indosat Pekalongan (sebut
saja petugas A) mengenai keluhannya
dan Saya pun mengungkapkan keluhan yang terjadi. Saya tidak disodori nomor
antrian hanya saja di catat nama Saya dan dipersilahkan menunggu panggilan. Sembari
menunggu antrian Saya mengamati, terdapat ada empat petugas costumer servis (CS) dan satu petugas
kasir pelayanan.
Kurang lebih sekitar setengah jam menunggu
antrian, tiba giliran dipanggil. Saya dipersilahkan duduk oleh costumer servis
(sebut saja petugas B) dan
mengungkap kan keluhan mengenai kuota data internet tiba-tiba habis mulai hari
ini tanggal 1 November 2016 . Petugas B
menjelaskan dan mengakui bahwa memang akhir-akhir ini sistem Indosat masih
sering terjadi kesalahan (error) .
Pada kasus yang menimpa Saya kuota
tiba-tiba habis hingga data mencapai angka 0 (nol). Menurut petugas B, Saya diberi solusi untuk
menunggu 3 x 24 jam konfirmasi pengembalian sisa kuota, namun jika melebihi
batas tersebut tidak ada konfirmasi, Saya disuruh untuk kembali ke Gallery
Indosat Pekalongan.
Dari sela-sela pembicaraan tersebut
Saya menanyakan jaminan, “Apabila hari ke
4 belum ada tindak lanjut dari Indosat, dengan adanya Saya kembali ke Gallery
Indosat Pekalongan adakah tinjak lanjut
lagi?”. Adapun jawabnya petugas B,
“Nanti akan ditelusuri kembali dengan
laporan kasus oleh pelanggan kepada manajerial Indosat”. Artinya kedatangan
Saya nantinya pada hari ke 4 hanya untuk melaporkan bahwa kasus ini belum ada
tidak lanjutnya dan pihak Indosat belum pasti memberikan solusi pengembalian
kuota data tersebut.
Saya memastikan kembali kepada Petugas B, “Berarti nanti pada hari ke-4 Saya datang ke Gallery Indosat Pekalongan
belum tentu ada kepastian mengenai kejelasan solusi pengembalian dari pihak
Indosat?” , belum sampai pertanyaan itu terjawab, Petugas A tiba-tiba menghampiri Petugas B dan membisiki kata-kata yang isi percakapannya Saya pun
tidak mengetahui apa yang mereka bicarakan.
Tanpa basa-basi kemudian Petugas A mengambil peran menjelaskan
bahwa pada kasus Saya kesalahan sepenuhnya oleh konter penjual perdana Indosat.
Menurut beliau bahwa kartu perdana tersebut masa aktifnya sampai 31 Agustus
2016, meskipun kuota tersebut masih sisa secara otomatis pada tanggal 1
Nopember 2016 akan hangus. Saya memberikan argumen bahwa tanggal tersebut
adalah batas akhir aktivasi kartu bukan masa aktif kuota. Petugas A bersikukuh tetap menyalahkan konter penjual perdana
Indosat dengan menggunakan kartu yang sudah tidak aktif. Dari pada panjang
lebar Saya memilih pulang dan mengkonfirmasi ke konter penjual perdana.
Sesampainya ke konter penjual perdana
Indosat dan Saya menjelaskan kronologi kejadian dan kronologi pelaporan ke
Gallery Indosat Pekalongan. Penjual paket kartu perdana tidak merasa melakukan
kesalahan karena keterangan tanggal 31 Agustus 2016 bukan masa aktif kartu
melainkan batas maksimal aktifasi pertama kartu. Jadi apabila kuota perdana
internet di aktikan pada tanggal 21
Oktober 2016 selama satu bulan yaitu 21 Nopember 2016 kuota internet seharusnya
masih dapat digunakan. Menurut penjual paket kartu perdana bahwa Indosat tidak
bertanggung jawab atas kehilangan kuota tersebut.
Semakin membuat Saya bingung menurut
Gallery Indosat Pekalongan kesalahan ada pada penjual perdana Indosat dengan
dalih menggunakan kartu pedana yang masa aktifnya sampai 31 Agustus 2016. Menurut
penjual paket kartu perdana Indosat keterangan tanggal tersebut merupakan batas
akhir aktivasi bukan masa aktif kartu, dan menurutnya Indosat tidak bertanggung
jawab atas kehilangan kuota tersebut tersebut.
selamat sore gan, hal serupa terjadi pada saya di jakarta. bedanya masa expired 30 nov 2016 (paling lambat diaktifkan tgl 30 nop 2016), saya aktifkan tgl 24 okt 2016 kuota internet 13.5 GB, saya ketahui hari ini 1 nop 2016 dah 0 padahal pemakaian baru sekitar 1,6 GB. dari pihak konter menjelaskan adanya reset kuota oleh indosat. saya telpon CS indosat, jawabannya sama ada reset kuota dan akan ditindaklanjuti secepatnya. yang jadi pertanyaan saya adalah sekelas indosat kok ada reset kuota seperti ini?
ReplyDeletesebagai konsumen kita hanya bisa menunggu dan menunggu hehehehehe
Selamat Sore juga gan... Saya ada respon dari salah satu karyawan Indosat ternyata masih ada perbaikan sistem. InsyaAllah dalam waktu 4-5 hari akan diproses. Kita tunggu saja kemungkinan ada penggantian kuota sesuai perdana yang kita beli.
DeleteSemoga begitu.
Wahhh sama gan, tapi emang bener gan ini saya diemin kartunya selama 3 hari terus saya pakai lgi eh ada lagi kuotanya gan
DeleteWahhh sama gan, tapi emang bener gan ini saya diemin kartunya selama 3 hari terus saya pakai lgi eh ada lagi kuotanya gan
DeleteSyukur Alhamdulillah sudah kembali gan...
Deleteduh saya baru aja kejadian nih baru aja tiba tiba seluruh kuota ludes 0 padahal sisa kuota masih ada 2gb sya bingung kok tiba" habis
DeleteSelamat sore gan,sama halnya juga saya alami. Kemarin tanggal 31 okt 2016 saya beli kartu perdana internet 13,5 GB. Hari ini tepatnya tadi pagi, tiba2 kuota saya 0,00 KB ato habis. Sedangkan pemakaian kuota saya baru 1,36 GB.saya belum melakukan komplain dari pihak konter ataupun dari pihak indosat sendiri. Namun dari setelah saya lihat dari artikel ini sama persis dengan yang saya alami. Saya dari surabaya. Terima kasih
ReplyDeleteOke sama sama gan fafan...semoga cepat tertangani makasih sudah mampir ke blog saya.
Deletesama gan... semoga ditindak lanjutin semuanya..
ReplyDeleteamin amin...semoga begitu kita berharap terbaik dari indosat.
Deletesama gan... semoga ditindak lanjutin semuanya..
ReplyDeleteamin semoga ada tindakan positif dari Indosat
Deletehanya yg makek paketan 13,5gb qja gan . ane jga gtu adek ane jga
ReplyDeleteiyaa betul gan mungkin begitu
DeletePermasalahan global khusus nya oaket 13,5gb.
ReplyDeleteSedang dilakukan oemeriksaan oleh pihak pusat indosat.
Info pertama lah yang benar.
Memang blm ada solusi langsung, melainkan harus menunggu beberapa hari untuk pengembalian kuota sesuai pemakaian terakhir.
Adapun estimasi waktunya antara 1-5 hari.
Harap ditunggu, jika memang blm mendapatkan kuota kembali di hari ke 5 silahkan info ke call center maupun customer service gallery.
Untuk solusi sementara bagi pengguna internet akti, bisa beralih kepaket lain, misal freedom combo maupin unlimited.
Terimakasih
Terima kasih atas konfirmasinya di blog Saya.
DeleteSemoga Indosat lebih baik lagi dan cepat memberikan solusi kepada pelanggan setianya.
Terima Kasih agan2 yang sudah komentar...Terima Kasih untuk Gan Ninuk Sykes sebagai salah satu keluarga besar dari Indosat atas responnya.
ReplyDeletekita sama-sama menunggu kabar baik dari indosat
Wah, banyak kasus yang sama juga ya gan ? Kebetulan tanggal 29 kemarin saya beli paket data 13,5 GB, masih terpakai 500 MB an. Tiba² selasa pagi² saya keheranan, biasanya Indosat gak pernah BBM nya menyambungkan, buat internet juga gak bisa. Ternyata saat check kuota, memang kuota ketiga-tiganya berubah jadi 0,0 kb semua. Saat ini saya belum komplain ke konter maupun komplen ke gallery. Boleh minta saran gan, lebih baik menunggu pihak indosat me-restore kuota 13,5 GB nya atau saya harus ke gallery indosat atupun hanya ke konter saja ? Saya berlokasi di Purworejo, Jawa Tengah, memakai kartu indosat ooredoo area Jawa Timur dengan expired date 31 Oktober 2016. Terima kasih gan.
ReplyDeleteBaik gan Ajeng Putra....
DeleteMenurut hemat Saya mohon hubungi Gallery Indosat Terdekat di Purworejo. Agan menceritakan kronologi dan beserta bukti baik bungkus perdana, capture pemakaian dan capture status kuota terakhir yang hilang. Ccapture juga status masa aktif kartu dengan cara ketik STATUS kirim ke 363 ini menjadi bukti bahwa masa aktif agan masih berlaku atau tidak.
itu saja yang mampu Saya jawab gan...
saya jg alamai,,, samapai sekarang aku jg bingung aktifasi kouta 13,5gb cuma dalam waktu 2hr,, langsung tinggal 0kb.. menyedihkan
ReplyDeleteRata-rata pengguna dengan kuota 13,5 GB om....semoga ada tindak lanjut dari Indossat.
Deletekita tunggu sama-sama.
senasib, aktifasi tgl 30okt masih full 13.5 gb, tengah malam 1 nov langsung 0kb, anehnya kuota yg jam 1-6 pagi jg nol, kan gak masuk akal.. pemakaian normal dan begadang utk pake kuota dijam tsb tidak. tp malah habis.. baru pakai kisaran 1gb dr tgl 30okt .. :(
ReplyDeleteBetul mbak lia...Indosat sudah menyadari akan kesalahan sistemnya. Kita berdoa agar Indosat lebih baik lagi dan bisa memberikan kuota pengembalian sebagai bukti pelayanan prima kepada pelanggannya.
Deletekita tunggu saja follow up jawaban dari Indosat.
sama gan, di cilegon jg ane mengalami hal serupa, sedih baru beli kuota 3hari udh lenyap tak tersisa, speechless liat kuota jadi NOL
ReplyDeleteIyaa gan,,,sama,,,,Saya juga merasakan kesedihan serupa.
Deletesaya juga sama per 1 nov kuota jadi 0 kb semua,. hari ini saya coba kontak call center 54388888 nomornya sedang tidak dihubungi.
ReplyDeletebetul gan Indosat masih ada gangguan sistem. Kita berharap agar bisa cepat terselesaikan dan kita mendapat kompensasinya sebagai pelanggan setia.
DeleteSaya jg gan, mana duit abis, mengecewakan sekali Indosat ini. 4g jg belum nyampe ke tempat saya, padahal didepok
ReplyDeleteIya gan semoga kasus ini cepat tertangani.
DeleteSama , Saya disurabaya juga hilang tiba2. Hari ini belum bisa. 2 kartu. Dan Katanga operator.. Tunggu ada masalah sistem sedang direset.. Mungkin Baru di dengar kalau ada kawan2 pengacara yang bilang. :)
ReplyDeleteIyaa Mas Lukman... Semoga cepat ditangani dengan segera.
DeleteSama gan...
ReplyDeletesaya juga kuota 13,5gb mendadak hilang jadi 0, konsumen pada komplain semua! Saya bingung menjelaskannya.. ada yg paham, ada juga yg minta dana kembali.. Rugi saya kalau begini jadinya.
Saran Saya...
DeleteDicatat saja yang membeli perdana kuota 13,5 GB
Kalau sista sebagai konter mohon hubungi marketing Indosat dan coba meminta penjelasan dan jaminan penjelasan solusi.
bingung kalo yg minta refund dana gan, soalnya saya banyaknya jual online utk nominal 13,5gb. Ada yg mengerti tapi ada jg bahkan yg mengira saya menipu. Pas komplain ke Cs Indosat 185 bilangnya sih masih menunggu sampai 3 hari ke depan. Bingung nih gan jadinya
DeleteSaya mengerti dan turut prihatin posisi sebagai seller ya sista...Semoga ada harapan dari Indosat untuk keberlangsungan kasus tersebut.
Deletekasus sama saya di tangerang
ReplyDeleteHampir nasional mas...semoga Indosat lebih baik lagi.
DeleteSaya pengguna ooredoo 13,5 Banyuwangi juga mengalami, bagaimana kalo bikin petisi bareng2?
ReplyDeletenanti nunggu konfirmasi dari Indosat saja mas.
Deletesama gan, mengalami hal itu juga,
ReplyDeleteSemoga bisa dikondisikan oleh Indosat.
DeleteSaya juga mengalami hal yang sama tgl 1 nov kmrn, perdana kuota 13,5gb saya tiba tiba kuotanya 0. Padahal sehari sebelumnya masih 5gb dan saya tidak ada aktivitas download atau apa yg memakan kuota besar. Pdhl cek masa aktif kartu dan masa aktif kuota sampai desember. Saya sudah menyampaikan keluhan melalui formulir hubungi kami di web indosat kemarin, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan.
ReplyDeleteditunggu saga sista semoga ada penjelasan dari Indosat.
Deleteeh saya kira cm saya sja gan,ternyata korbannya banyak jg.
ReplyDeletedan ternyata 3 org teman kantor saya juga mengalami hal yang sama.
wahh sdh berapa banyak yang dirugikan oleh indosat :(
Iya mungkin lebih banyak dari yang komentar di Blog Saya gan Sofyan.
DeleteSaya malah sampe factory reset karena mikir hape saya yg bermasalah, ternyata Indosatnya yang eror!!! Kaget aja kok bisa paket 13,5 gb baru diaktifin tgl 25 Oktober 2016 kemaren tiba2 saja habis tanggal 1 November 2016?
ReplyDeleteIndosat harus tanggung jawab nih!!!
Seharusnya begitu gan..Kita tunggu saja responnya.
DeleteSaya jg beli 13,5 hilang pas tgl 1 november
ReplyDeleteSama hal nya dengan Saya gan..Kita tunggu saja responnya.
DeleteSaya jg beli 13,5 hilang pas tgl 1 november
ReplyDeleteSama hal nya dengan Saya gan..Kita tunggu saja responnya.
DeleteSaya mengalami hal serupa cuma saya belinya kartu perdana Indosat 9gb di Banjarmasin (3gb full 24 jam+6gb jam 01.00am-06.00am) padahal baru beli pada tanggal 31 oct 16 dan pada malam itu juga saya gunakan kuota midnight di jam 01.01am pada tanggal 1 Nov 16. Eh gak taunya kuota yang digunakan/dihabiskan ialah kuota 3gb 24jam habis sudah kuota 3gb 24 jam malahan kuota 6gb midnight jadi 0.00kb padahal saya cuma download gak sampe 3gb buat download driver windows 10. Alhasil cuma dapat 2 driver berukuran 2gb lantas kemanakah kuota 6gb yang hangus terbakar? Dari baca comment diatas katanya disuruh nunggu beberapa hari untung tidak saya patah kartunya.
ReplyDeleteBetul gan ditunggu saja di atas ada teman saya yang bekerja di Indosat.
DeleteKasus saya sama paket 13.5gb tiba2 jd 0 (nol) per tnggl 1 November 2016.saya di wilayah Kaltim...
ReplyDeleteKira2 bisa balik lg gak ya kuota yg hilang itu.sayang banget,mahal jg belinya... Baru pakek 2 hari aja dh abis.
Semoga Indosat bisa mengembalikan gan...ditunggu prosesnya saja.
DeleteKasus saya sama paket 13.5gb tiba2 jd 0 (nol) per tnggl 1 November 2016.saya di wilayah Kaltim...
ReplyDeleteKira2 bisa balik lg gak ya kuota yg hilang itu.sayang banget,mahal jg belinya... Baru pakek 2 hari aja dh abis.
Semoga Indosat bisa mengembalikan gan kuota data full...ditunggu prosesnya saja.
DeleteTernyata banyak yang sama kaya ane, hadeeehh... ane jg awalnya g bisa internet nya, tp kuota masih ada. hari ini cek kuota malah jadi 0 padalahal jelas" masih ada 2GB kemaren
ReplyDeleteBanyak gan yang mengalami kejadian serupa...Semoga Indosat bisa mengembalikan gan kuota data full...ditunggu prosesnya saja.
DeleteSaya juga korban gan hehehe, saya pemakai 13gb juga, baru beberapa hari pake langsung 0 kuota semua, tapi ternyata itu memang ada masalah di indosatnya, sabar menunggu aja. Barusan saya cek tiba tiba ada kuota 4g 10 gb gan..... Tapi kuota lainya masih 0
ReplyDeleteSiapin bukti sim card nya saja gan kalau ada bungkus perdananya biar nanti sebagai barang bukti...Semoga Indosat bisa mengembalikan gan kuota data full...ditunggu prosesnya saja.
DeleteYang sudah dapat penanganan dari indosat share ya....
ReplyDeleteNanti saya Follow up prosedur penggantian kalau saya bisa dapat kompensasi penggantinya.
DeleteSilakan teman2 yang bisa mendapatkan kompensasi kerugian bisa dishare kan.
Deletemakasih
Ternyata banyak kasus yang sama untuk perdana Indosat 13.5 gb tiba tiba menjadi nol.. kita tunggu saja sampai dengan tanggal 4 November.
ReplyDeleteBetul sekali aganku randi nugraha.
Deletekira kira di gantiin gak ya ?
ReplyDeletesaya juga mengalami kasus seperti itu
Semoga seperti itu gan dapat penggantinya.
DeleteTerima Kasih agan agan sudah mampir ke blog saya.
ReplyDelete4 kartu 13.5 kuota lenyaaaap,,,5 hari menunggu dlm ketidakpastian sekelas indosat reset quota tanpa konfirmasi,,wuedaaaan
ReplyDeleteCOba di cek kembali gan...punya Saya sudah kembali kuotanya.
DeleteWah, Indosat malah mengganti kuota 13,5 GB dengan 20 GB 4G, 4 GB midnight, dan 1 GB 09-17. Secara kuota memang diuntungkan, tapi sama saja daerah saya belum tercover 4G :( Cape dehh...
ReplyDeletehehehee....alhamdulillah gan kuota sudah kembali.
Deleteindosat ini provider setara dengan tsel, tpi kenapa kok gag sehandal tsel ya. apa tim ITnya lulusan SD :v
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
Deletemaaf gan kalo lulusan SD mungkin gak bisa maen bahasa pemrograman.
DeleteSore gan, saya juga kasusnya hampir sama, bedanya kartu aktif sampai 31 Desember, saya cek sebelum beli, baru 2 jam pake, kuota 13,5gb jadi 0, gak jelas!!!
ReplyDeleteCoba dicek kembali gan statusnya kuota kali aja bisa kembali
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteLAMPUNG JUGA SAMA GAN.. EMNG TAI INDOSAT INI LAMBAT RESPONNYA
ReplyDeleteSenasib gan... Padahal baru dipake 3gb uda hilang semua datanya
DeleteSemoga bisa kembali gan coba rutin2 dicek kuotanya
DeleteGmn,sdh ada kabar kah?
ReplyDeleteSudah ada kabar gan pulsa kuota dikembalikan
DeleteRespon lambat , kuota sy juga hilang pdhal baru terpakai 200Mb , udah datang ke kantor indosat yg ada malah janji2 palsu , bad provider !! -surabaya
ReplyDeleteCoba dicek kembali gan kuota dikembalikan scara otomatis
DeleteSaya pernah mengalami ini beberapa bulan lalu. Dan tahu apa solusinya? Kuota kembali saat masa aktif kartu sudah berakhir. CS gerai indosat menjawab "kuota sudah dikembalikan, tapi kalau masa aktifnya sudah berakhir itu diluar tanggung jawab kami"
ReplyDeleteJadi silahkan buat petisi, karena perkiraan saya ini akan selesai 1 januari 2017 saat semua kartu sudah habis masa aktif kuotanya
Indosat memang kampreetttoo
DeleteKasus kuota hilang ini ada yang sudah dikembalikan gan, coba cek kembali.
DeleteUdah bisa yg 13.5 , gantinya kuota 20gb 4G , 01-06 4gb, 09-17 1024mb, dan sayangnya hp ane blum bisa 4g , rugi deh
ReplyDeleteharus upgrade donk hehee
DeleteApa benar sudah digani?
ReplyDeleteSudah diganti gan coba cek kembali.
Deletekouta saya udah dikembaliin hari ini, kuota utamanya jadi 20gb
ReplyDeleteSiapp gan selamat
DeleteSama gan saya juga kena kasus yang sama di Palembang. Sdh bisa ya gan?
ReplyDeleteiya betul gan sudah dapat kembaliannya?
DeleteMasih gangguan gan. Kuota saya blm kembali untuk wilayah Sumbagsel khususnya palembang
ReplyDeletecek rutin kalau belum puas silakan ke gallery indosat gan
DeleteApa sdh ada pengembalian?
ReplyDeleteblom ada penggantian gan.
Deletesaya di jakarta
Sudah gan wilayah pekalongan
DeleteSaya sdh ada penggantian , namun diganti kuota 4G dan kuota malam saja , tidak sama dengan kuota awal 8,5GB yang 3G , padahal didaerah sy tidak ada 4G , indosat merugikan .
ReplyDeleteApa yang harus kita lakukan benar? Merugikan kita
ReplyDeleteApa yang harus kita lakukan benar? Merugikan kita
ReplyDeleteSama gan... Saya baru beli 5 hari kuota 4g nya hilang semua, padahal baru saya beli tgl 29 oktober
ReplyDeleteSaya cek kuota utama yang masuk hanya kuota 4G 10gb. Padahal saya beli perdana 13,5gb karena kuotanya bisa 3G semua. Apa gunanya kalo diganti 4G yang gak bisa saya pake karena hp saya masih 3G dan saya tanya juga tempat saya blm masuk jaringan 4G. Mau diganti 4G 100gb juga percuma :(
ReplyDeleteSisa KuotaUtama 0.0KB,10.0GB(4G),Jam01-06 0.0KB,Jam09-17 0.0KB.
senasib sma saya om.
DeleteIndosat gag bertanggung jawab
senasib sma saya om.
DeleteIndosat gag bertanggung jawab
Di pekanbaru, saya cek kuota, Sisa KuotaUtama 0.0KB,20.0GB(4G),Jam01-06 4.0GB,Jam09-17 1024.0MB. Percuma juga, hp saya gak bisa 4g dan di pekanbaru indosat belum bisa 4g. Seharusnya bisa refund kalau kayak gini.
ReplyDeleteUdh bisa m3 13,5
ReplyDeleteUdh bisa m3 13,5
ReplyDeletebarusan cek, sdh ada penggantian kuota utama 10 GB (4G), jam 1-6 4 GB, jam 9-17 1,024 GB.
ReplyDeleteGantinya kuota 4G, bukan 3G. Sama aja bohong, gak bisa dipakai :( Kenapa gak dikembalikan seperti semula aja. Udah komplen di dm twitter indosat, tapi dari brp hari lalu ya blgnya masih ditindak lanjuti. Gak tau apa mungkin bisa balik kuota 3G ato ya gantinya memang yg 4G itu. Sia sia.
ReplyDeleteAlhamdulillah ternyata pagi ini kuota utama 3G sudah masuk. Bahkan lebih dari sisa kuota utama saya sebelumnya yg tinggal 5gb. diganti 8,5gb.
DeleteSisa KuotaUtama 8.5GB,20.0GB(4G),Jam01-06 4.0GBGB,Jam09-17 1023.0MB. Yang belum diganti bisa tanya aja ke indosat melalui DM twitter https://twitter.com/IndosatCare
Iyaa gan.. kuota nya balik tpi malah kuota 4g ny yg bertambah.. kuota utama ny 0 kb.. sedih.. di tempat ane belum tercover jaringan 4G.. semoga indosat bisa mengembalikan kuota utama pertama kali beli ya gan.. Aamiin..
ReplyDeletesaya juga gan, ini baru terjadi beberapa waktu lalu, saya di daerah padang.
ReplyDeletesama aja dengan bohong klo di kembalikan 10GB tapi di jaringan 4G, di tempat saya g ada sinyal 4G dan hp pun g support.
ReplyDeletesangat2 kecewa skali sma Indosat.
Iya saya juga dikembalikannya kuota 4G 20GB. Kuota utama 3G tetap 0. Jadi ya percuma aja ga bisa dipake :(
Deletesama aja dengan bohong klo di kembalikan 10GB tapi di jaringan 4G, di tempat saya g ada sinyal 4G dan hp pun g support.
ReplyDeletesangat2 kecewa skali sma Indosat.
sama gan, ane beli paket 13,5 GB pake 2 hari sisa 10,38 GB tiba2 tgl 1 nov 2016 udah ga bs ngenet lg ane pikir ada krusakan jaringan... baru tgl 4 ane nyadar utk cek kuota ternyata kuota ane udah 0 semua... stlh googling baru ketauan ada mslh dgn indosatnya dan nampaknya global seluruh indonesia... wlopun tgl 5 kuota sdh dikembalikan 10gb(4g), 4gb (01.00 - 06.00) dan 1gb (09.00 - 17.00)... sayangnya di daerah ane banda aceh blm tercover area 4g trus hp ane pun blm 4g... btul2 ane dirugikan oleh indosat.
ReplyDeletedicoba cek ulang gan sapa tau ada kompensasinya
DeleteAlhamdulillah kuota internet sudah di ganti.. bahkan di reset kembali ke kuota awal.
ReplyDeleteDikembalikan bisa kuota 3G semua atau hanya 4G. Punya saya hanya dikembalikan 4G. Kuota 3G tetap 0. Ga balik seperti semula yang kuotanya 3G.
DeleteSy di sms indosat sdh ada penggantian , tapi kok tidak seperti kuota awal yaa .. Kan harusnya 3G bukan 4G
ReplyDeleteAlhamdulillah.. Awalnya kmrn d ganti yg 4G 10GB, quota utama 0,0KB. Tp skrg udh d ganti lagi menjadi
ReplyDeleteSisa KuotaUtama 8.5GB,20.0GB(4G),Jam01-06 4.0GB,Jam09-17 899.0MB.Nikmati internet di jaringan4G tercepat, Beli EXTRA/Pkt lain. Tekan*123
Keren.. Thk Indosat 😇
Alhamdulillah sudah kembali gan
DeleteKuota utama sy blm balik , masih tetep 10gb 4g , mohon bantuannya dong sy harus gimana.
ReplyDeleteharus bersabar gan, hahaha
DeleteRajin2 cek kuota gan...kalau belum ada hub gallery indosat
Deleteudah hari ke-5 masih blm ada gantinya, mau sampe kapan yaa ??
ReplyDeleteRutin2 dicek gan...kalau belum ada coba hub gallery indosat terdekat.
DeleteHarus nunggu sampai brp lama lagi gan??? Saya mulai lelah,, beli kartu 3 semuanya belum ada yg balik kuotanya,, saya harus bagaimana????? :'(
ReplyDeleteCoba dicek kembali gan pulsa kuota kembali secara otomatis.
DeleteItu harus lapor indosat apa dtunggu ajabya gan??
ReplyDeleteditunggu aja mas
DeleteItu harus lapor indosat apa dtunggu ajabya gan??
ReplyDeleteditunggu aja mas
Deletekasus saya juga gan;'(
ReplyDeletewah sama ya ternyata
DeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteIjin nimbrung bahkan saya ga sengaja pake lagi kartu yg itu padahal udh ga kepake karena abis kuotanya tp pas kemarin d pake ada lagi.. jadi dari reset ulang nya yaa kayaknya semua yg pake 13.5 d reset lagi kartunya. Balik semula wah untung 2x nih gan wkwkwkwkwk senangnyaaaa
ReplyDeleteselamat selamat
DeleteSama gan. Saya malah kuota 12gb. Tau2 kok tinggal 780mb. Padahal saya baru aktfasi 3hari yg lalu.
ReplyDeleteiya sudah ada gantinya?
Deletekalau saya kasusnya lain lagi: beberapa minggu yang lalu Indosat mengabarkan lewat SMS bahwa akan ada perbaikan sistem, segala hal dan resikonya dijelaskan dalam SMS tersebut, dan ketika beberapa jam sebelum perbaikan, saya membeli paket data 2GB (COMBO M), sukses dan sempat dipake internetan sebentar, lalu saya cek keesokan harinya alangkah terkejutnya kalau ternyata jawaban SMS dari indosat saya tidak terdaftar paket apapun, tapi saya masih bisa akses internet sampe komentar ini saya post, dengan kondisi tidak bisa cek quota (selalu jawabannya : tidak terdaftar paket apapun) dan pulsa Rp.450 -,
ReplyDeletemohon hub gallery terdekat om...kok banyak error sistem ya? hadeh indosat kasusnya banyak.
Deleteduh saya baru aja kejadian nih baru aja tiba tiba seluruh kuota ludes 0 padahal sisa kuota masih ada 2gb sya bingung kok tiba" habis
ReplyDeletedetik ini juga
sudah kembali blum mas?
Deletesama dh... aku jg baru 3 hari ini ga bisa pake internet indosat ooredoo. padahal kuota msh ada
ReplyDeletewaduh sudah lapor belum mbak?
DeleteSama mas. Saya baru aja tadi pagi. Mana baru dipake bentar buat brosing doang lagi...
ReplyDeletemohon lapor yang tahun 2017
Deleteada yang udh dapet pngembalian kuotanya
ReplyDeleteyang 2016 nov sudah kembali mas
DeleteMasalah ni kaya ane bang, daerah pekalongan ni kuota ane lenyap cuy yang 4G 20GB
ReplyDeleteiyaa sudah lapor mas yang 2017?
DeleteMasalah ni kaya ane bang, daerah pekalongan ni kuota ane lenyap cuy yang 4G 20GB
ReplyDeletePermisi gan/sis...kemaren malam saya beli paket indosaf oredoo yg 90 rban...setelah sudah aktif tanpa sengaja saya unreg tu paket..
ReplyDeletePertanyaan saya...apakah paketan saya bisa balik ya kl saya ke CS gallery indosat?di tunggu jawabannya ...makasih sebelumnya
CS indosat yang bisa jawab mas...coba hub gallery terdekat
DeleteGw juga ilang nie gan....gw beli yang 34GB,sekitar 5 hari yg lalu, trus kemaren gw cek msh ada kurang lebih 30GB,skrng ko bisa hilang semua.. Aduh parah nie indosat
ReplyDeletesama gue juga nih beli yang 34GB baru 5hari di pake tiba2 pas di cek kouta gue jadi kosong
DeleteGw juga ilang nie gan....gw beli yang 34GB,sekitar 5 hari yg lalu, trus kemaren gw cek msh ada kurang lebih 30GB,skrng ko bisa hilang semua.. Aduh parah nie indosat
ReplyDeletesaya juga saya beli yang 34GB baru di pake 5 hari pas mau on tiba2 menyambungkan mulu pas di cek kouta saya jadi kosong
ReplyDeleteAnee lebih nyesek. Nyesek banget ini.. Kuota 25 GB ilang begitu ajaa karna hal serupa .... Nyesek bat ya rabb
ReplyDeleteAnee lebih nyesek. Nyesek banget ini.. Kuota 25 GB ilang begitu ajaa karna hal serupa .... Nyesek bat ya rabb
ReplyDeleteKalau kuota masih ada tapi gabisa buat internet dan lain lain itu gimana ya? Padahal kartunya sampai bulan agustus. Kuota tinggal 22 GB
ReplyDeleteKalau kuota masih ada tapi gabisa buat internet dan lain lain itu gimana ya? Padahal kartunya sampai bulan agustus. Kuota tinggal 22 GB
ReplyDeleteDah ga keitung kasus kaya ginian bagi indosat,baru daftar blm dipake aja udah nyelonong tau kemana.
ReplyDeleteNunggu satu minggu lebih kuota gak kembali.. paket internet 13.5 gb lenyap jadi 0kb.. baru kepakai 1gb an.. tiba2 jadi 0kb.. indosat payah..
ReplyDeleteIndosat penipu.... Abal2 paketan murah setelah daftar dan dapat kuota 1,7 giga g bisa dipakai dan pulsaku hangus jadi 0 rupiah dan kuota masih g bisa dipakai. Kembalikan pulsaku gmn pun caranya. Kalo g y gpp tapi aq hanya bisa berdoa semoga Indosat dihapus dari Indonesia. Amiiin. Dasar penipu....
ReplyDeleteKalo saya bukan Kuota Hilang..tapi malah nambah. Tadi pagi d cek kuota 3G khusus malam ada 6GB lagi.. Pas td sore di cek ternyata brubah jadi 11GB.. Alhamdulillah.. Ahhaa... 😄
ReplyDeleteSama gan kuota saya 23GB baru aja beli. Belum ada 24jam udah ludes apess banget ������
ReplyDeleteSayajuga baru isi paket data paket oreodo M , lgsung 0 paket data nya , aneh di tlp gk bisa semua nomor cust, service nya , di email juga gk bales , gaada tanggung jawabnya sama sekali ,
ReplyDeleteSaya juga, baru isi paket data L, langsung 0 nggak bisa di pake. ...
DeleteSaya juga kena paket 10giga tiba2 lenyap tanpa jejak.
ReplyDelete