Monday 5 September 2016

Cover yang Ditanyakan

Ada teman yang menyarankan saya untuk segera menikah, hanya senyum kecil kepadanya karena jujur saya bingung untuk menjawabnya. Cinta dan pernikahan ibarat dua unsur yang bisa mendekatkan perasaan antara dua insan manusia yang belainan jenis mengikrarkan sebuah ikatan janji luhur kepada Tuhannya.

Cinta bagiku sesuatu yang muncul dengan persaan tiba-tiba menyukai lawan jenis dengan kelebihan pada awalnya secara visual. TIdak dipungkiri bahwa fisik itu pertama namun bukan paling utama yang dimiliki oleh seseorang. Cinta tidak ada paksaan dari berbagai pihak atas nama kebutuhan pasangan hidup meski menurut orang lain itu pantas bagi kita. Diri manusia juga dibekali atas rasa naluri merasakan atas nama sifat seseorang dari pandangan pertama disaat perkenalan.

Jika cinta itu akan datang secara tiba-tiba, lantas jika itu tidak datang juga apakah harus mencarinya?
Jawabnya memang harus mencarinya bagi seorang laki-laki mendapat cinta atas dasar pernikahan. Usaha tersebut sangat layak dilakukan di usia laki-laki bisa dibilang matang secara usia dan kesiapan lainnya. Namun semuanya usaha tersebut apakah orang lain harus mengetahui segala macam atas usaha yang telah dilakukannya atau apa memang laki-laki perlu bercerita atas usaha perkenalannya dengan perempuan lain?

Laki-laki lebih dikenal bagaikan sesosok batu yang diam namun didalamnya memuat banyak kekuatan atas kekaleman warna dari luarnya. Meski banyak yang menyarankan untuk mencari pasangan hidup bukan berarti laki-laki tidak memikirkan hal itu banyak pertimbangan serta usaha yang telah dilakukan namun tidak kunjung persaaan cinta itu terjadi.

Orang lain lagi berkata, bahwa pernikahan itu membangun cinta bukan lah mencari cinta dan membangunnya. Saya sangat setuju dan membenarkannya. Kebahagiaan diawal pernikahan hanya sebatas cover dari deretan cerita kehidupan yang akan terjadi. Maka beruntunglah jika kedua belah pihak baik laki-laki dan perempuan bisa menerima keadaan terburuk sekalipun dengan pasangannya, itu yang dinamakan membangun cinta dalam pernikahan. Saya mencari sosok perempuan yang demikian hal nya.

No comments:

Post a Comment