Wednesday 10 August 2016

Sisi Lain Pria Berkacamata

Berkacamata bukan pilihan untuk memakai atau tidak namun sebuah kebutuhan individu dalam menyikapi sebuah kekuarangan terkecil dari indera penglihatan. Tidak menyampingkan fungsi semua organ di tubuh manusia, sejatinya semua menjadi hal terpenting dan saling berkoordinasi satu sama lain. Mata berbentuk bulat oleh karenanya letak mata sebagian ada yang tampak dari luar tubuh dan sebagian lain berada didalam tulang mata. Kelainan mata bersifat bawaan dari lahir, penyakit ataupun kebiasaan menyebabkan terganggunya fungsi mata tersebut.


Banyaknya  seseorang yang penglihatannya terganggu mereka lebih memilih menggunakan alat bantu lensa yang bernama kacamata. Pada seorang laki-laki berkacamata pada mulanya terasa enggan menggunakannya meskipun kelainan mata telah mulai tampak seperti keburaman membaca tulisan,  masalah jangkauan penglihatan dan lain sebagainya. Merasa kurang bebas adanya alat bantu yang terus menempel di hidung dan telinga kemanapun berada harus memakainya, seakan keharusan dalam menjalankan aktifitas. Ada sisi lain dari pria berkaca mata diantaranya :

Kacamata menjadi alat bantu penglihatan paling nyaman
Kacamata hingga sekarang menjadi pilihan yang paling nyaman dibanding dengan softline yang ditempelkan langsung dengan bola mata. Selain harus bersinggungan langsung dengan mata alat bantu berjenis softline mempunyai masa expired dalam hitungan bulan sehingga penggunaannya terbatas waktu. Ada tindakan lain seperti tindakan kedokteran menggunakan sinar lasik pada umumnya dapat merogoh kocek yang sangat mahal. Kaca mata  dapat melengkapi dari kelemahan keduanya yaitu secara penggunaanya diluar mata dan relative harga kacamata lebih terjangkau dari semua kalangan.

Penyebab utama gangguan mata bukan hanya dari aktifitas membaca
Menggunakan jarak aman antara mata dang tulisan sekitar 30 cm jangan terlalu dekat maupun jauh.
Menjadi salah satu usaha untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, posisi membaca harus benar-benar rileks, bukan berarti bisa sambil tiduran. Penyebab selanjutnya yaitu kecerahan layar monitor komputer dan handphone dapat menimbulkan kelelahan syaraf mata disaat berhadapan secara langsung.

Pengguna kacamata bisa menyebabkan candu atau ketergantungan
Berkacamata menjadikan semua aktivitas harus bersanding dengannya. Boleh dikatakan hanya disaat dikamar mandi dan akan menjelang tidur kacamata itu dilepas. Kebiasaan berkacamata menjadi rasa kurang nyaman apabila ditinggalkannya. Semakin sering memakai kacamata maka semakin besar pula kemungkinan terjadi ketergantungan dalam berkacamata.

Pria berkacamata akan merasa ribet saat bereksplor dengan kegiatan outdoor
Bagi pria yang hobi kegiatan outdoor seperti bertualang, besepeda, medaki dan lain sebagainya rawan dengan keadaan alam  seperti hujan, embun, atau rintangan semak-semak. Apabila hal itu terjadi rasa ketidaknyamanan pasti akan dirasakan meskipun harus berkali-kali menghidarinya.

Pria berkacamata akan susah disaat memasak
Tentunya seorang pria terkadang dihadapkan dengan pekerjaan yang biasanya perempuan lakukan yaitu memasak. Seorang laki-laki berkacamata terkadang masih menggunakan kacamata disaat memasak. Pada suatu saat ketika ia membuka tutup panci tak sengaja seluruh uap keluar menyapu seluruh wajahnya termasuk bagian kacamata yang tertutup uap air . Seketika itu pula seorang laki-laki harus mengusapnya.


Ada tambahan lagi monggo silakan!

No comments:

Post a Comment