Monday 22 August 2016

Bersepeda, Yuk!

Pagi hari ini cukup cerah, udara terbilang masih segar. Briefing singkat pun dimulai mengarahkan rute perjalanan bersepeda kurang lebih 10 km. Peserta acara berjumlah 30 orang akan mengikuti sepeda sebagai wujud kebersamaan dalam lingkungan kerja.


Pastinya gowes kali ini banyak wajah baru yang mencoba lebih mesra mencintai olah raga yang bernama sepeda. Jalur perkotaan menjadi pilihan bersepeda dengan estimasi waktu relatif lebih singkat. Meski begitu Pak Nur Ali Aziz telah memilih jalur yang menuju sebuah persawahan yang ternyata sangat berdampak pada kenyamanan saat bersepeda.
Udara segar mulai terasa disambut hangatnya sinar mentari menjadi kesan tersendiri saat melewati bentangan sawah yang masih terbilang cukup luas. Jalur selanjutnya pedesaan yang bisa menembus jalur pantura bagian timur Kota Pekalongan.


Ada jalur yang tidak semua orang tahu disaat menyeberang jalur pantura. Bahkan ini pertama kalinya harus melewati kolong jembatan yang notabene bagian atasnya berseliweran kendaraan besar. Meski jarak tempuh bersepeda sangat dekat kualitasnya cukup bisa menemukan hal yang baru.
Bersepeda tidak hanya berolah raga, banyak manfaat dengan berguyub dengan teman atau bisa lebih menumbuhkan semangat saling bergotong royong kepada sesama. Jangan pernah sungkan untuk mencoba hal positif yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment