Saturday 27 April 2019

Pameran Buku

Setidaknya tiga kali dalam setahun, Pekalongan sebagai salah satu ajang pameran buku. Bulan April ini bertepatan dengan HUT Kota Pekalongan dan juga hari buku Internasional, pameran buku resmi di buka pada tanggal 24 hingga 30 April 2019 di GOR Jatayu Pekalongan.

Sebagai rasa syukur yang tiada tara. Alhamdulillah, tadi siang saya turut menyambangi pameran yang cukup memukau dibarengi acara fashion show bagi anak-anak. Ada pemandangan menarik siang tadi. Selain anak-anak yang didandani mirip Srikandi cilik dan mirip RA Kartini, tak luput dari ibu-ibu yang menghantarkan juga ada yang tak kalah menarik penampilannya. Setalah waktu cat walk dari panitia dihentikan, para hadirin yang datang turut bertepuk tangan sebagai apresiasi rasa percaya diri bagi peserta lomba.

Di dalam gedung Jetayu Pekalongan, juga tersedia aneka buku bacaan yang sangat bermanfaat. Terutama bagi pertumbuhan pola berpikir generasi yang akan datang. Kegiatan positif ini menurut saya harus di dukung oleh semua pihak. Terutama agar para orang tua juga turut mengenalkan kebiasaan membaca bagi anak-anaknya.

Rasa khawatir terhadap harga buku yang tersedia, tidaklah perlu dihiraukan. Untuk bacaan anak-anak berkisar harga 5-10 ribu rupiah bisa didapatkan. Harga ini lebih murah dari kuota internet yang berisi 1,5 giga. Sedangkan, harga buku lainnya berpatokan 20 ribu rupiah yang harga normalnya berkisar 40 ribu rupiah, sangat murah bukan? Ya, agar kita turut mendukung Indonesia lebih giat membaca.
Ayo, datang ke Pekalongan.

No comments:

Post a Comment