Sunday 21 April 2019

Bilik Rahasia


Makna istilah bebas dan rahasia salah satunya berarti bahwa bebas memilih tanpa ikatan apapun. Sedang sifat kerahasiaan memilih terlahir mulia, tidak ada seseorang pun yang mengetahuinya.

Sebagai seseorang yang dipilih, diperbolehkan mengenalkan visi dan misi programnya melalui kampanyenya. Sepatutnya pengenalan ini diberikan kepada yang belum mengetahui program serta kebijakan ke depan. Sedang sekarang yang terjadi adalah para calon pemimpin memberikan pengenalan program yang sudah dari awal sebagai pendukungnya.

Dari sini sebenarnya fungsi kampanye sebagai sisi netralitas bagi calon pemilih tidak ada. Yang terjadi pendoktrian buta yang kerap menjadi pembenaran atas segala perbedaan.
Salah satu ukuran keberhasilan kampanye bagi pemilih yaitu membandingkan dari analisa pribadi. Yang terus mempelajari segala hal calon pemimpin. Sedangkan hasilnya ditransformasikan dalam kerahasiaan ruang bilik yang sebenarnya. 

Sekarang berbeda, belum sampai di bilik sudah telanjang di berbagai media sosial. Lalu menyebutnya sebagai kaum yang berpendidikan.

No comments:

Post a Comment