Wednesday 24 January 2018

Stempel

Kebiasaan kecil saya kalau ke kantor pos, paling suka lihat Pak Pos nyetempel amplop surat dengan bunyi, "...braaakkkk jedoog", kemudian melempar amplopnya ke kotak berwarna orange. 

Selain bunyinya khas, juga bentuk stempelnya tak lazim. Miripnya seperti palu, dengan kepala setempel merunduk ke bawah sedang sebagai pegangannya berbentuk memanjang. 

Kala itu Pak Pos sangat berkesan bagi saya, terutama kalau kebetulan diajak ibu saya mengirimkan surat ke luar kota.

Saking terkesannya tiap kali ke kantor pos, saya meminta ibu saya untuk menggendong agar kepala sejajar dengan meja tegel. Ini dilakukan agar adegan nyetempel ala Pak Pos bisa saya nikmati sembari menahan suaranya menggetarkan genderang telinga.

Oh...oh...oh...untuk saat ini karena konon jamannya emansipasi wanita Pak Pos itu berubah jadi Mbak Pos, sebelum menerima surat saja, senyum sumelehnya sudah merekah, ini sudah SOP nya ditempat kami dan suara penyeru stempel sudah tidak diperdengarkan lagi.



No comments:

Post a Comment