Saturday 23 December 2017

Kick Andy

Seingat saya, pertama kali beliau tampil sebagai pembawa acara talk show berjudul KICK ANDY rambutnya agak kribo dan berkaca mata. Tema yang diambil dari acara tersebut tidak jauh dari kisah-kisah inspiratif yang bisa membuat para pemirsanya berkaca-kaca, termasuk saya salah satunya.

Setiap tayangan mempunyai pesan bahwa di antara beberapa orang di sekitar kita atau pun jauh di luar sana tetap gigih menebarkan kebaikan. Herannya setiap kebaikan tersebut terkadang luput dari rasa terima kasih dari seseorang yang secara langsung menikmati buih kebaikannya. Melalui tayangan ini Mas Andy Noya memaparkan dari mulai motivasi yang diinginkan hingga bermacam cara yang digunakan oleh nara sumber memberikan kebaikan namun manfaatnya begitu besar. Ada pula kebaikan yang bersifat kontinyu malah bisa berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Semua itu tak lain dari kiprah Mas Andy Noya sebagai seorang wartawan yang secara langsung bisa memaknai tingkah laku masyarakat secara langsung. Lebih dalam lagi, memilih kriteria masyarakat yang cara berfikir serta bekerjanya tak lazim sebagaimana umumnya, hanya mementingkan perut serta keinginannya.

Meskipun saya tergolong pemirsa KICK ANDY yang tidak setia, kini dengan membaca biografinya beliau, semoga bisa mengenalnya lebih dekat. Syukur-syukur bisa menambah kekaguman saya kepada profesi seorang wartawan.

Kalau saya merasa bangga kepada pemerhati kebaikan seperti Mas Andy Noya, semoga Anda pun juga lebih peka untuk memperhatikan orang-orang disekitar Anda yang sudah mendukung hidup Anda, hingga sekarang.


No comments:

Post a Comment