Friday 4 August 2017

Motor Tua, "Gak Ada Matinya!"

Motor tua tidak ada matinya, itulah tekad komunitas para Komunitas Granderist Wiradesa yang tidak henti-hentinya mengadakan acara rutinan motoran bareng sperti pada Minggu 30 Juli 2017. Bertolak dari Wiradesa Kabupaten Pekalongan menuju ke Obyek Wisata Baturraden Purwokerto Jawa Tengah. Acara tersebut diikuti oleh 11  peserta yang mengendarai motor Honda Astrea Grand dengan berbagai jenis dan tahun pembuatannya.


Acara dibuka oleh tokoh masyarakat Desa Kauman Wiradesa H. Juneka Kharisman yang turut serta memberikan doa agar selama perjalanan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Adapun jalur pemberangkatan dari Wiradesa melewati jalur alternatif Comal menuju Pemalang melalui Desa Ampelgading yang berujung hingga Paduraksa. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Bantarbolang hingga Perbatasan Kabupaten Pemalang tepatnya di Belik sebagai titik transit pertama istirahat. Rombongan menyempatkan diri membeli perbekalan air mineral yang tidak lama kemudian dilanjutkan menuju Kabupaten Purbalingga dan berakhir di Obyek Wisata Baturraden.

Tampak kebersamaan pemilik sepeda motor Honda Astrea Grand memuncak pada saat menikmati alunan musik lokal tradisional di wahana hiburan Obyek Wisata Baturraden. Tak sedikit dari mereka yang menyempatkan berjoged bersama sembari meregangkan otot saat setelah perjalanan.  Selain itu diantara momen yang tak lama di tempat wisata mereka juga menyempatkan diri berfoto ria dan tak lupa mereka membeli oleh-oleh cindera mata khas Baturraden.

Sangat antusias rupanya kegiatan positif ini sebagai cara berekreasi bersama tentunya bisa menjalin keakraban antar anggota yang mempunyai latar belakang profesi yang berbeda-beda. Rombongan bergegas pulang setelah keadaan cuaca mulai hujan sekitar pukul dua siang. Menurut Musalafan koordinator perjalanan  “Kegiatan serupa rencananya akan diadakan kembali pada bulan Oktober 2017 dengan agenda destinasi wisata Yogyakarta”, ungkapnya saat sebelum rombongan memulai perjalanan pulang.


No comments:

Post a Comment